2022-08-22

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Karena Permintaan Tinggi

Daftar isi

Tutup

Diagram Harga Minyak Meningkat

Harga Minyak Menguat

Harga minyak dunia menguat pada perdagangan akhir pekan lalu pada bulan September 2021. Penguatan harga minyak ini karena seiring permintaan global yang meningkat dan karena faktor pemulihan ekspor minyak di USA yang melandai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber harga minyak mentah berjangka Brent naik jadi 39 sen atau 0,5% ke harga $73,42/barel.

Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik jadi 21 sen atau 0,3% pada harga $70,20/barel. Kedua kontrak minyak diatas memang jadi acuan sebagian besar stabil untuk pasar minggu ini.

Baca Juga : Wilmar Targetkan Produksi Minyak Goreng Meningkat Tahun ini

Permintaan Tinggi

Namun, saat ini masih ada 1,7 juta barel per hari produksi minyak tutup di Teluk Meksiko dan AS. Ada kerusakan pada heliport dan depot bahan bakar menjadikan terlambatnya kru ke anjungan tambang lepas pantai, seperti diberikan kepada Reuters.

Analis melihat ini sebagai ruang untuk kenaikan harga minyak di tengah pengetatan pasokan minyak mentah dan tanda pulihnya permintaan setelah OPEC+ tetap pada rencana untuk menambah 400,00 barel/hari (bph) ke pasar selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : 6 Aspek Dalam Mendesain Sistem Perpipaan

Amerika Serikat menyambut baik hal tersebut dan berjanji untuk menekan organisasi negara pengekspor untuk lebih banyak agar mendukung pemulihan ekonomi dengan cara memperbanyak produksi.

Dengan pasar minyak yang masih sangat defisit untuk tahun ini, minyak kini siap untuk reli lebih lanjut karena OPEC+ memberikan sinyal disiplin untuk mengurangi pemotongan dan karena stok AS terus menurun.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
21
.
03
.
24

Mengapa Pipe Insulation Penting untuk Efisiensi Energi dalam Sistem Perpipaan?

Pipe insulation atau insulasi pipa memiliki peran yang signifikan dalam menjaga efisiensi energi, mencegah kerusakan pipa akibat perubahan suhu yang drastis, dan meningkatkan keberlangsungan operasional sistem.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
07
.
03
.
24

Memahami Keunggulan Material Cast Iron untuk Infrastruktur Perpipaan

Setiap jenis cast iron memiliki keunggulan dan kelemahan sendiri, dan pemilihan yang tepat tergantung pada kebutuhan aplikasi yang spesifik. Dengan memahami karakteristik masing-masing jenis cast iron, petugas maupun pemilik dapat membuat pilihan yang cerdas dalam merancang dan memilih material untuk aplikasi mereka.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
07
.
03
.
24

Penerapan Alloy Steel dalam Sistem Perpipaan untuk Meningkatkan Ketahanan Korosi

Alloy steel telah diterapkan untuk komponen-komponen utama perpipaan; pipa, valve, fitting pipa, flange, hingga baut dan memainkan peran penting dalam berbagai industri dengan memberikan kombinasi yang unik di masing-masing elemen paduannya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
07
.
03
.
24

Process Engineer: Kunci Sukses dalam Perancangan dan Pengembangan Industri-Industri Besar

Process engineer memegang peranan kunci dalam mengoptimalkan proses produksi dalam berbagai industri. Dari perencanaan hingga implementasi, mereka bertanggung jawab untuk memastikan proses berjalan lancar dan efisien, menghasilkan produk akhir yang berkualitas. 

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
07
.
03
.
24

Klasifikasi Peran dan Tanggung Jawab Profesi Piping Engineer

Seorang Piping Engineer harus memiliki pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip desain dan analisis struktural pipa, pemilihan material, standar teknis industri, serta peraturan dan kode keselamatan yang berlaku.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
07
.
03
.
24

Heat Number: Identifikasi dan Pelacakan Material dalam Konstruksi Sistem Perpipaan

Dengan heat number, penerima komponen logam dapat memeriksa catatan pengujian kualitas, dan memverifikasi bahwa bahan tersebut memenuhi spesifikasi yang diperlukan.