2024-01-04

Jasa Machining Komponen Pipa di Alvindo Catur Sentosa

Daftar isi

Tutup

Seperti yang Anda tahu, Alvindo Catur Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan industri sebagai distributor (stockist) atau pemasok (supplier) yang juga menjual valve, flange, atau fitting dengan kualitas terbaik dari berbagai brand ternama dengan harga kompetitif yang berlokasi di Jakarta. Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, kami juga mempunyai katalog produk terlengkap untuk berbagai keperluan perusahaan industrial Anda.

jasa machining mesin bubut

Selain produk-produk industri yang lengkap dan berkualitas, kami juga menyediakan untuk Anda berbagai macam jasa machining untuk kebutuhan spesifik pada komponen pipa. Jasa-jasa machining yang ada di Alvindo Catur Sentosa sendiri tentunya sudah mengacu pada standar yang disarankan oleh para ahli sistem perpipaan.

Jasa Machining yang Tersedia di ACS

Jasa machining komponen perpipaan diperlukan untuk berbagai keperluan terkait dengan pembuatan, perbaikan, atau penggantian komponen-komponen dalam sistem perpipaan.

jasa machining flange taper schedule cuci drat ulir pipa

 Jasa-jasa machining komponen pipa yang ACS sediakan antara lain:

jasa machining flange taper schedule cuci drat ulir pipa

1. Machining RF to FF

Mengubah flange raised face menjadi flat face flange melalui jasa machining mungkin diperlukan dalam beberapa situasi. Raised face dan flat face adalah dua tipe permukaan flange yang umum digunakan dalam sistem perpipaan, dan terkadang perubahan dari satu tipe ke tipe lain diperlukan sesuai dengan kebutuhan spesifik sistem untuk memastikan kompatibilitas yang dibutuhkan.

2. Machining RF to RTJ

Mengubah flange dari raised face menjadi ring type joint (RTJ) melibatkan proses machining yang cukup spesifik dan presisi. Flange raised face dan flange ring type joint memiliki desain yang berbeda dan biasanya digunakan untuk aplikasi yang berbeda dalam sistem perpipaan. Oleh karena itu, Anda perlu mempercayakannya kepada yang sudah berpengalaman, salah satunya ACS yang menyediakan jasa machining untuk kedua jenis flange.

3. Machining RF to Lap Joint

Proses machining dilakukan untuk mengubah raised face menjadi lap joint yang melibatkan proses menghilangkan bagian raised face dan membentuk desain lap joint yang diinginkan. Presisi tinggi diperlukan agar flange dapat berfungsi dengan baik dalam aplikasi lap joint.

4. Ulir pipa

Proses machining ini dilakukan untuk menambahkan ulir pada ujung pipa polos. Bisa dilakukan dengan menggunakan mesin ulir atau proses machining yang sesuai. Jenis ulir yang kami kerjakan yaitu NPT (Standar ulir ANSI).

5. Tapper Schedule

Mengubah tapper schedule pada pipa, atau secara umum merubah ketebalan material pipa, melibatkan proses machining atau penghapusan material pada bagian tertentu dari pipa. Tapper schedule merujuk pada perubahan ketebalan pipa secara gradual. Proses tapper schedule yang tersedia di ACS mematuhi standar dan spesifikasi teknis mengacu pada standar ASME (American Society of Mechanical Engineers).

6. Cuci Drat Pipa

Membentuk kembali ulir pada komponen pipa yang cacat atau tertutup galvanis melalui jasa cuci drat dapat menjadi solusi yang lebih ekonomis dibandingkan dengan penggantian seluruh komponen pipa. Hal ini dapat membantu menghemat biaya perbaikan atau pemeliharaan sistem pipa.

Jasa Machining Flange, Tapper Schedule, Cuci Drat Pipa dan Ulir Drat Pipa Alvindo CS

Jasa Hydrotest Valve, Pipe Nipple, dan Grooving Pipa

Selain jasa machining berbagai komponen, ACS juga menyediakan pelayanan lain yang dapat membantu Anda mengetes, memodifikasi, atau memperbaharui komponen lama agar bisa dimaksimalkan penggunaannya. Service lainnya antara lain:

1. Hydrotest Valve

Hydrotest valve ****merupakan kegiatan untuk menguji kekuatan dan kebocoran pada bejana bertekanan atau pressure vessel seperti boiler, heat exchanger, reactor, perpipaan, dan tangki menggunakan media fluida cair. Fluida cair yang biasa digunakan umumnya adalah air. Anda dapat mempercayakan jasa hydrotest valve yang ada di ACS karena mengacu pada standar API 598 dan API 6D.

jasa hydrotest valve pipa

 

jasa hydrotest valve pipa jakarta

2. Pipe Nipple

Jasa pembuatan pipe nipple adalah layanan yang menyediakan pembuatan sambungan pipa berbentuk nipple dengan end finishing berupa threaded plain end dan bevel end. Jasa ini mencakup proses pembuatan nipple yang sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

jasa pipe nipple jakarta

3. Grooving Pipa dan Elbow (Roll Groove dan Cut Groove)

Jasa grooving pada pipa agar dapat disambungkan dengan clamp khususnya victaulic clamp merupakan layanan khusus yang disediakan untuk mempermudah pemasangan dan penyambungan pipa menggunakan sistem clamp. Grooving ini biasanya dilakukan untuk menciptakan koneksi yang aman dan tahan tekanan.

jasa grooving pipa dan elbow pipa jakarta

 

jasa grooving pipa dan elbow pipa tangerang

Dengan menggunakan jasa-jasa machining diatas pada produk komponen pipa, Anda akan sangat terbantu sekali. Sebab, jika Anda melakukan inquiry item di Alvindo Catur Sentosa, bisa langsung menggunakan jasa machining kami sekaligus tanpa perlu mengirimkan item di tempat lain yang menyediakan jasa yang sama.

Untuk mengetahui tentang informasi harga atau biaya jasa di Alvindo Catur Sentosa, Anda bisa langsung menghubungi tim sales kami melalui WhatsApp 0812 1887 1252 atau di nomor 021 - 21192698/99 ext. 211. Segera kirimkan inquiry dan order item di tempat kami untuk mendapatkan jasa terbaik yang kami tawarkan.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Mengenal Lebih Jauh Union Fitting pada Pipa

Union fitting berfungsi untuk menggabungkan pipa yang dapat dilepas pasang tanpa perlu pembongkaran. Mari mengenal lebih jauh mengenai union fitting ini mulai dari jenis, standar hingga harga.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Equal Tee: Definisi, Fungsi, dan Material Terbaik untuk Sistem Pipa

Pelajari definisi, fungsi, dan material terbaik yang digunakan dalam equal tee untuk sistem pipa. Temukan cara mengoptimalkan penggunaan equal tee dalam instalasi pipa Anda. Pelajari lebih lanjut di sini!

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Mengenal Weldolet Lebih Dalam Serta Cara Memilih dan Pemasangan

Temukan segala hal tentang weldolet dalam artikel ini. Pelajari pengertian, keunggulan, dan langkah-langkah pemasangan yang efektif. Jelajahi aplikasi weldolet dalam industri dan manfaatnya sebagai sambungan pipa yang kuat dan efisien.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Memahami End Cap Fitting: Jenis, Material, dan Harga Saat Ini

Pada sistem perpipaan pasti Anda akan membutuhkan end cap fitting untuk menutup aliran yang tidak digunakan. Apa itu end cap fitting? Mari mengenal lebih jauh serta kisaran harga saat ini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Ring Joint Gasket: Pengertian, Material, dan Pengaplikasiannya dalam Industri

Temukan pengertian lengkap tentang ring joint gasket dan beragam material pilihan yang dapat digunakan. Pelajari bagaimana aplikasi gasket ini memberikan performa penyegelan yang handal dalam berbagai industri.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
21
.
03
.
24

Aktuator Valve: Definisi, Fungsi, dan Jenisnya

Pelajari definisi serta peran penting aktuator dalam operasi valve, jenis-jenisnya, dan evaluasi kelebihan serta kekurangannya.